Belum Puas Kalau Jawabannya Belum: "Naik Honda!"

Dear kawan, ada yang masih ingat? Dulu waktu jamannya motor bebek, ketika ditanya, "Naik apa?" beberapa orang jawabnya, "Naik Honda." Itu saya dengar terakhir kali waktu saya masih SMA. Udah lama bangeett... hehe. Sekarang yang ada justru orang (tepatnya saya), bingung karena banyaknya merek sepeda motor. Seperti gadget saja. Banyak tipe dan keunggulan masing-masing.

Saat ini sepeda motor memang semakin diandalkan oleh orang-orang. Karena keluwesannya buat digunakan di jalan yang macet. Ditambah lagi, semakin lama saya perhatikan, manusia semakin kekurangan waktu. Iya. Segalanya harus instan. Sedikit sedikit dapat pesan di messenger atau SMS, lalu harus segera action. Hm.. Mau ngga mau, kesiapan kendaraan juga menjadi tuntutan.

Honestly, saya sih cenderung lebih menyukai kehidupan seperti dulu. Tidak se-hectic sekarang. Sepertinya, sih begitu. Tapi mau gimana lagi, toh? Masak mau hidup tergerus jaman? Ya mau ngga mau  mesti dinikmati dan disyukuri. :)


Beberapa orang teman, gara-gara obrolan basa-basi, "Tadi ke sininya naik apa, Mba?" ujung-ujungnya selalu menyarankan saya naik motor. Emang ya, mereka itu, tuh! Setiap saya bilang ngga bisa ngendarai motor, jawabannya apa, coba?

"Payah!"

Bener, saya ke mana-mana naik kendaraan umum yang murah meriah. Karena saya memang ngga bisa mengendarai motor...

Singkat cerita, jadi deh saya browsing sana-sini. Hehe.. Blogger, gitu.. Nyari apa-apa di internet. Motor juga. Padahal belajar motor juga belum. Hm.. Memang baru ngecek dulu, sih. (Tipe motor sekarang banyak, ya? hehehe...)

Tapi gara-gara ini, saya jadi mikir, gimana ya, beli motor Honda terbaru, terutama via website online?

Perhatikan Detail Perjanjian dan Prosedur
Jadi nih, beli motor secara online? It's OK. Hanya ingin mengingatkan, detail perjanjian dan prosedur itu penting banget. Baca baik-baik secara keseluruhan. Termasuk syarat & ketentuan serta Kebijakan Privasi dari perusahaan tempat kita membeli. Singkatnya, harus dipercaya.

So, mekanisme dan perjanjian penting banget buat kedua belah pihak. Termasuk soal garansi, dan kemungkinan ditukar itu bagaimana. Jangan segan-segan untuk menghubungi customer service! ;)

Pelajari Spesifikasi Produk
Seperti memilih gadget. Lantaran produk ini adalah sesuatu yang sangat berharga, sekaligus harus dijaga, dengan kesadaran itu artinya kita merasa perlu hati-hati untuk memilih, dan memastikan barang diterima dengan selamat sesuai pesanan. :)

So, jangan malas mengecek dan membicarakan produk yang ingin kita beli!

Cek Update Harga di Sumber Terpercaya
Img Source: Blibli.com
Ambil contoh: yang kita cari adalah motor honda terbaru. Yang saya tahu, harga motor Honda dengan variasi tipe motor Honda terbaru itu, banyak banget dipost di mana-mana. Tentu kita perlu tahu biaya yang harus kita keluarkan, untuk penyesuaian kebutuhan dan besarnya pengeluaran, kan? Berarti kita perlu referensi terpercaya untuk harga dan spesifikasi masing-masing tipe.

Pembayaran dan Kelengkapan Dokumen (STNK)
Perusahaan yang baik tentunya juga memahami kebutuhan konsumen. Dalam hal ini rasa tenang dan aman. Membeli motor, jika kita lakukan melalui website, tentunya kita perlu keluwesan metode pembayaran, dan penyediaan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan (STNK).

Jangan ragu untuk membicarakannya dengan customer service, dan tenaga (kurir) yang akan mengantar kendaraan itu ke alamat, ya. Seperti pada tautan ini, perusahaan yang baik dan siap melayani tentu menyediakan segala yang dibutuhkan konsumen.

Jangan lupa pula, untuk menjaga bukti pembayaran dan segala dokumen penting baik-baik.

Well, sekian dulu tips membeli motor secara online. Kalau ada yang sukses belanja motor secara online, boleh koq cerita. Kalau teman-teman ada tips baru juga silakan. ;-)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Blog SEO Friendly

[Parenting] Ciri-ciri Bayi Alergi Susu Sapi dan Bagaimana Menyikapinya

Review Film: LION