Tips Memilih Toples Untuk Kue Lebaran

Haii Semua..! Lagi bersiap menyambut tamu untuk Hari Raya?

Beraneka macam kue kering selalu hadir di atas meja sebagai sajian khas perayaan lebaran. Namun dalam pengemasannya, Anda perlu memperhatikan toples jenis apa yang akan Anda gunakan sebagai wadah kue-kue lezat yang akan disajikan kepada para tamu nantinya. Berikut tips memilih toples untuk wadah kue lebaran.


  1. Pilih Jenis Toples yang Tebal. Toples berjenis kaca sangat cocok untuk dijadikan sebagai wadah kue lebaran dibandingkan dengan toples plastik ataupun stainless. Toples kaca dipilih karena mampu menahan hawa panas makanan yang ada di dalamnya sehingga kue tidak akan cepat kadaluarsa. Akan cukup berbahaya jika Anda menggunakan toples plastik sebagai wadah kue di rumah Anda, karena di dalam toples plastik tersebut terdapat bahan kimia yang dapat menyebar ke kue ataupun makanan yang ada di dalamnya. Selain itu, kue di dalam wadah plastik juga tidak akan dapat bertahan lama.

  2. Memeriksa Keamanan Toples. Sebelum membeli toples, Anda sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu pada toples tersebut dengat cermat, apakah ada retakan pada toples tersebut atau tidak. Toples yang memiliki retakan akan sangat berbahaya bila digunakan karena toples tersebut sewaktu-waktu dapat pecah dan pecahannya dapat mengenai makanan.

  3. Membersihkan Bagian Dalam Toples dengan Air Panas. Sebelum menggunakan toples yang baru Anda beli, cucilah terlebih dahulu toples tersebut dengan menggunakan air panas dan sabun pencuci piring untuk menghilangkan kuman dan noda yang melekat.

  4. Pastikan Kebersihan Bagian Luar Toples. Selain menjaga kebersihan bagian dalam toples, Anda juga perlu menjaga kebersihan bagian luar toples tersebut, agar terlihat apik dan debu yang ada tidak masuk ke bagian dalam toples.
Nah, sangat penting untuk menjaga kebersihan wadah toples yang akan Anda gunakan sebagai wadah kue untuk Hari Raya Idul Fitri nanti, dan dapatkan toples berkualitas dengan promo belanja online ramadhan hanya di online shop terlengkap, termurah, aman, dan terpercaya, MatahariMall.

Pixabay

Comments

  1. toples sekarang lucu2 dan cantik ya mbak
    jadi mupeng :)

    ReplyDelete
  2. Iya, Mba Avy.. Suka ada yg klasik juga, ngingetin sama toples jaman waktu kecil. :)

    ReplyDelete
  3. saya kadang pilih toples asal murah tapi skrang udh ngak lagi karena kalau yang murahan kue jadi bantet dan tumpah tumpah krn tutupnya ngak rapet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Butuh toples yg ukurannya lebih besar kali ya? Atau tutupnya yg kedap udara, Mbak. :)

      Delete
  4. Kalau saya mah biasanya toplesnya yang plastik dan kalau yang kaca saya suka dikurangin soalnya takut pecah karena kemarin kemarin kalau dari kaca sering pecah karena banyak anak kecil takutnya kena anak kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kang Nurul.. Kalau ada bocah mesti ekstra hati2. hehe..
      Mungkin toples yg lebih tepat yg plastik, tapi cukup tebal. Dan makanan yg dimasuki sudah cukup dingin biar makin aman dari reaksi plastik..

      Delete
  5. nice tips mba, tapi saya ga pernah beli toples suka pake toples yang ada di rumah

    salam dr blogger ala2

    ReplyDelete
  6. Waaaaa, kelihatannya toples itu sepele ya :D tapi padahal toples itu salah satu elemen penting buat sebuah kue gitu :D

    ReplyDelete

Post a Comment


Mau ninggalin jejak tapi ngga punya akun gmail?
Bisa, koq. Pada bagian Comment as silakan pilih Name/URL dan masukkan datamu.

Belum punya URL blog?
Silakan masukan saja URL socmed kamu. Beres.

All comments are in moderation.
Terima-kasih! :)

Popular posts from this blog

Cara Membuat Blog SEO Friendly

[Parenting] Ciri-ciri Bayi Alergi Susu Sapi dan Bagaimana Menyikapinya

Review Film: LION