Kulineran Lezat Dengan Pemandangan Indah di Lembang

Pemandangan indah, kamar yang nyaman, kehangatan saat berwisata bersama keluarga besar, alam yang sejuk. Hal-hal itulah yang akan dihadirkan saat berkunjung di Villa Istana Bunga Lembang, Bandung. Aneka jenis vila yang dapat dipesan di sini. Villa Istana Bunga adalah salah satu penginapan di Lembang yang cukup populer.

Vila Istana Bunga Lembang, Bandung. Sumber : vilaistanabunga.co.id

Lalu, lokasi wisata kuliner apa saja di dekat dengan area Villa Istana Bunga ini? Jangan khawatir. Nama Bandung adalah jaminan dalam hal wisata kuliner yang enak dan asyik.

Mari kita cicipi satu persatu.

1. Floating Market Lembang.
Berlokasi di Lembang, Bandung. Jaraknya tak begitu jauh dari Vila Istana Bunga. Hanya sejauh 7 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Floating market ini terinspirasi pasar terapung di sungai Barito Kalimantan. Bedanya di sini hanya dapat ditemukan aneka makanan jadi dan tidak dijual bahan makanan mentah. Selain itu, untuk bertransaksi di sini, pengunjung membeli koin khusus untuk ditukarkan dengan makanan yan dijual.

Jajanan yang dijajakan, baik khas bandung maupun jajanan internasional. Dari makanan ringan untuk nyemil hingga makanan berat pengobat perut lapar. Semua tersedia dalam satu lokasi, lengkap dengan suasana Floating Market atau pasar terapung. Penjaja makanan menjajakan makanan dalam perahu-perahu yang mengapung di atas situ atau danau.

Makanan ringannya bervariasi. Makanan dengan rasa gurih antara lain otak-otak, tahu lembang, tempe mendoan, siomay, sosis bakar, surabi bakar. Makanan ringan dengan rasa manis antara lain, ketan dan durian bakar.

Makanan berat atau makanan utama yang dijajakan Floating Market Lembang antara lain, mie ayam, mie bakso, aneka ikan bakar, soto, nasi timbel, sea food, rujak buah, seblak, dan mie ceker.

Tiket masuknya lumayan terjangkau. Harganya hanya 15.000 rupiah. Dan tiket masuk itu sendiri bisa ditukar dengan minuman hangat gratis yang membantu mengusir hawa dingin di Lembang.

2. Resto Dusun Bambu
Restoran unik yang terletak di jl. Kolonel Masturi Km 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
Sarang Burung Lutung Kasarung di Restoran Dusun Bambu. Sumber : kompasiana.com


Bersantap dengan tema, adalah wisata kuliner yang diusung resto dusun bambu ini. Selagi bersantap, di hadapan pengunjung pemandangan alam yang indah dan udara sejuk menambah selera makan.

Pilihan tema restoran antara lain Sarang Burung Lutung Kasarung, bersantap ditemani aneka ragam burung. Purbasari, dengan tema makan di tepi danau dan sajian santapan khas Sunda. Kemudian ada Pasar Katulistiwa yang menyajikan cemilan modern serta souvenir. Lalu Burangrang Dapur Indonesia yang menyajikan aneka makanan Nusantara.

Harga tiket masuk lokasi ini juga sangat terjangkau. Hanya 15.000 Rupiah saja. Tertarik? Yuk.. kita datangi.

3. Kampung Daun
Kampung Daun berlokasi tak begitu jauh. Berada di jl.Sersan Bajuri KM 4.7 Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Kampung Daun

Restoran dengan konsep saung-saung makan dibuat mirip dengan suasana perkampungan. Deretan saung nyaman berhias obor, beratap sirap, dan di lindungi dinding dari kerai bambu. Dihiasi vitrage putih sebagai tirai. Masing-masing saung dihubungkan oleh setapak berbatu yang rapi.

Resto cantik ini menyajikan aneka makanan. Baik makanan tradisional khas Sunda, maupun makanan internasional.

Ragam minuman yang disajikan antara lain minuman tradisional seperti es Goyobod, es campur, bajigur, dan Wedang Ronde dan lain-lain. Selain itu bermacam sajian minuman berbahan dasar kopi. Aneka  frappucino, teh, juice, es krim, milk shake dan mocktail.

yang tersedia antara lain, surabi, batagor, colenak, pofertjes dan sebagainya. Sedangkan makanan berat antara lain nasi tutug oncom, nasi timbel kumplit, nasi pepes daun kemangi dan lainnya.

Untuk lauk terdapat gurami bakar, bebek bakar, sop iga, chicken steak, chicken black paper, serta aneka steak dan sebagainya.

Harga yang ditawarkan juga relative terjangkau, meski tak semurah harga jajanan kaki lima, karena berbeda kualitas juga.

4. Restoran Sapu Lidi Lembang
Resto ini beralamat di jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Nuansa restoran ini hampir serupa dengan Restoran Kampung Daun. Restoran ini juga memiliki deretan saung-saung tradisional beratap sirap. Bedanya, di resto ini sekitar saung terdapat persawahan atau di tepian semacam danau atau kolam ikan. Sangat menarik.

Sajian yang ada di resto ini antara lain aneka nasi dan nasi goreng, bermacam olahan domba, pepes, sayuran, tahu tempe dan sebagainya. Beragam minuman juga bisa dipilih di resto ini.


Comments

  1. Tempat wisata yang banyak membuat pelancong akan betah bersantai di lembang lama lama. pasti bahagia dan menyenangkan sekali nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Tempatnya pas banget buat melepas penat, ya :)

      Delete
  2. Aku baru ngunjungin floating market, yg lain belom

    ReplyDelete
  3. Tempat jalannya cakep banget yak. Dulu bapak kuliah militer di Lembang..

    ReplyDelete
  4. wisata di Bandung memang bagus, banyak warga Jakarta berwisata ke Bandung.

    ReplyDelete
  5. dari dulu lembang selalu menyenangkan dan belum pernah mengecewakan untuk berleha leha sejenak dari segala macam aktivitas

    ReplyDelete

Post a Comment


Mau ninggalin jejak tapi ngga punya akun gmail?
Bisa, koq. Pada bagian Comment as silakan pilih Name/URL dan masukkan datamu.

Belum punya URL blog?
Silakan masukan saja URL socmed kamu. Beres.

All comments are in moderation.
Terima-kasih! :)

Popular posts from this blog

Cara Membuat Blog SEO Friendly

[Parenting] Ciri-ciri Bayi Alergi Susu Sapi dan Bagaimana Menyikapinya

Review Film: LION