Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Aktivitas pekerjaan yang padat pasti membuat kita jadi ekstra sibuk. Biasanya perjalanan bisnis ke luar kota pun dilakukan dengan terburu-buru. Kendati demikian, kita tak boleh lalai mempersiapkan perjalanan bisnis secara cermat. Agar tidak ada hal-hal yang terlupakan saat hendak melakukan perjalanan bisnis.

Semoga beberapa kesalahan ini lekas kita sadari dan tidak kita lakukan lagi pada perjalanan bisnis berikutnya:

Membawa Pakaian Secara Berlebihan

Sebaiknya kita tidak membawa pakaian secara berlebihan. Sebab barang bawaan yang berlebihan hanya akan membuat pakaian kita mudah kusut. Padahal kita harus tampil rapi saat menyelesaikan urusan pekerjaan. Bawalah pakaian secukupnya. Sesuai kebutuhan kita selama berada di luar kota.

Tidak Mengurus Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan adalah salah satu kelengkapan penting yang tak boleh diabaikan dalam perjalanan bisnis. Lengkapi dinas ke luar kota dengan asuransi perjalanan agar rencana kita bisa terlaksana dengan baik. Kepemilikan asuransi perjalanan akan memproteksi diri kita sekaligus barang bawaan. Sehingga risiko-risiko tak terduga yang mengganggu perjalanan bisa diminimalkan.


Lupa Membawa Charger

Charger gadget memang kerap dianggap sepele ketika bepergian. Padahal benda yang satu ini sangat penting untuk perjalanan bisnis. Jangan sampai kita kesulitan mengolah ide atau membuka dokumen-dokumen penting hanya karena gadget yang lowbat. Siapkan charger smartphone, laptop, dan charger lainnya pada satu wadah agar tak mudah tercecer.

Enggan Mengunduh Aplikasi Penting

Ketika sedang tak berada di rumah atau di kantor, kita butuh bantuan aplikasi-aplikasi penting untuk menyelesaikan pekerjaan secara mobile. Jadi, jangan lupa mengunduh aplikasi tersebut sesaat sebelum berangkat. Pastikan bahwa semua persiapan yang kita butuhkan sudah terpenuhi agar perjalanan bisnis semakin lancar.

Kehabisan Kuota Internet

Ada satu hal lagi yang tak boleh luput dari perhatian ketika akan melakukan perjalanan bisnis. Kuota internet tak boleh sampai habis dan membuat kita susah. Periksa dahulu kuota internet pada gadget sebelum berangkat. Supaya kita masih punya kesempatan untuk membelinya sesuai kebutuhan.

Jika sudah mengetahui kelima hal tersebut, niscaya perjalanan bisnis akan semakin lancar sesuai ekspektasi. Mari menyelesaikan pekerjaan secara profesional setiap kali melakukan perjalanan bisnis.

Comments

  1. Kalau perempuan pasti bawaannya banyak ya eda... Tapi pas udah siap packing terasa berat baru deh mikir-mikir lagi. Bagus infonya eda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha! Iya tuh betul banget. Tapi kalau baju mungkin masih mungkin pakai trik mix n match gitu ya, Da. :)

      Delete
  2. Wahh saya sering dinas keluar kota ni, jadi kepikiran untuk buat artikel ini.. makasi mbak atas infomasinya

    ReplyDelete
  3. Lupa charger. Aduuuh bakalan mati gaya dah saya tuh. Gigit jari sepanjang jalan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha! Saya juga Mbak, seringnya mau pinjem yang lain juga nggak bawa. Kalau bawa juga namanya ngerepotin. :D

      Delete
  4. Zaman sekarang kalau ketinggalan charger tuh rasanya gimanaaaa gt ya. Aku kadang juga suka bingung pilih2 baju yg dibawa. Kayaknya semua perlu diangkut hehehe.

    ReplyDelete
  5. Lupa gak bawa hape,, itu adalah kejadian paling menyeramkan dalam perjalanan... :v

    ReplyDelete

Post a Comment


Mau ninggalin jejak tapi ngga punya akun gmail?
Bisa, koq. Pada bagian Comment as silakan pilih Name/URL dan masukkan datamu.

Belum punya URL blog?
Silakan masukan saja URL socmed kamu. Beres.

All comments are in moderation.
Terima-kasih! :)