Official Teaser Trailer Film Chrisye - Buat yang Sudah Nggak Sabar Nonton

Kali ini saya post mengenai film, ya. Film mengenai Alm. Chrisye, musisi Indonesia yang sempat hits banget di era 80-an dan 90-an. Seperti yang kita sudah tahu, lagu-lagu Chrisye selalu menjadi hits di radio-radio dan televisi setiap rilis. Mirip dengan nasib lagu-lagunya Iwan Fals, meskipun beda tema. :) Bahkan sampai sekarang lagu-lagu Chrisye tetap menjadi favorit.

Buat para penggemar Chrisye, sebelum menyaksikan filmnya Desember 2017 nanti, berikut sedikit kenangan atau info bagi yang belum mengenal sosok Chrisye. Kita simak, yuk? :)

Lahir dengan nama Hendra Christian Rahardi. Mas Chrisye, begitu dulu beliau akrab disapa media, sejak remaja memang sudah bercita-cita menjadi musisi. Awalnya penyanyi dengan suara bersih dan kalem ini tidak merasa PEDE untuk menari di panggung. Pribadinya cenderung kaku dan pemalu. Tapi karena konsekuensi dari album dansanya (penggemar musik Indonesia seumuran saya pasti tahu) ia mau tidak mau mengambil risiko harus belajar dance sambil menyanyi dengan Mas Guruh.

Fyi, saya selalu teringat suaranya yang bersih, nggak pakai teriak, bersaing dengan penyanyi genre musik lain (pop rock Indonesia) yang kerap sama-sama mengisi acara di TVRI. Channel satu-satunya pada jaman itu, hehe.

Bagaimana kehidupan Chrisye di luar panggung? Sosoknya yang nyeni ini, tidak banyak pemirsa TV yang tahu kesehariannya. Bagaimana sosoknya sebagai bapak dalam keluarga yang ia bangun bersama Mbak Yanti, sang istri? Film ini akan mengungkap karakter asli Chrisye yang pemikir dan tidak banyak bicara. Termasuk waktu Chrisye mengalami proses hingga menjadi mualaf.

Bisa dimaklumi juga sih, mengingat media dan jurnalisme jaman dulu juga beda.

Simply, film ini menceritakan kisah perenungannya.

Film Chrisye, di bioskop Desember 2017
Ditulis oleh Alim Sudio dan disutradarai Rizal Mantovani, film ini diperankan oleh Vino G Bastian sebagai Chrisye, dan Velove Vexia sebagai Yanti (istri Chrisye).

Well, to be honest saya berusaha untuk nggak ngasih spoiler yang bikin kalian males sama ulasan film di blog ini. :))

Harapan saya nulis post ini sederhana saja. Cuma mau bilang, supaya para penggemar nonton ke bioskop, dan penggemar Chrisye yang sudah kangen (atau buat yang penasaran dengan siapa sih, Mas Chrisye?) dapat menyaksikan penayangannya di bioskop, Desember 2017 nanti. Nggak lama lagi.

Semoga bagi yang belum tahu siapa Chrisye, lantaran umur yang memang masih sangat muda (Haha!) jadi kenal sosok inspiratif Indonesia yang satu ini.

Mungkin saya katakan inspiratif karena nostalgia dekade 80-annya, jaman saya masih SD. Lagunya "Hip Hip hura" dan "Aku Cinta Dia" dinyanyikan oleh siapa saja, dari remaja, dewasa, bahkan anak SD seperti saya waktu itu. :D Di kalangan pelajar SLTA lagunya dinyanyikan oleh vocal group dan ditayangkan TVRI jadi hiburan sore. Waduuh, ini sih saya lagi mereview kenangan jaman lawas! *LOL!*

OK, lah. Nantikan saja ya, buat yang ingin mengobati rasa rindu, saksikan film CHRISYE ini di bioskop Desember 2017 nanti! ;)


Comments

  1. Suka sama mas Chrisye. Suaranya indah dan nyanyinya selalu pake hati, jadi kerasa banget menyentuhnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Inget ya, nyanyi sama Rafika Duri. Tipikal lagu yang tenang.

      Delete
  2. jadi yg tau mendiang Chrisye itu kebanyakan udah uzur ya :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa.. bukan gitu, kakak :))) tepatnya yang sempat merasakan lagu-lagunya nge-hit waktu Chrisye masih ada. wkwkwk
      Kalau soal yang belia itu, karena Chrisye sudah almarhum juga, mungkin banyak yang tahunya sekilas sekilas aja kalau nggak nyari infonya. :D

      Delete
  3. Aaah saya juga suka banget Chrisye, terutama Kala Cinta Menggoda, padahal pas lagu itu dilepas ke pasaran saya masih sekolah dasar dan ga paham cinta2an hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment


Mau ninggalin jejak tapi ngga punya akun gmail?
Bisa, koq. Pada bagian Comment as silakan pilih Name/URL dan masukkan datamu.

Belum punya URL blog?
Silakan masukan saja URL socmed kamu. Beres.

All comments are in moderation.
Terima-kasih! :)