Thank God, It's Susah Sinyal!


Terinspirasi film drama komedi. Ini film pertama yang saya tonton di 2018. Susah Sinyal, seperti yang Anda bisa saksikan sendiri, menurut saya idenya keren.

Tanpa bermaksud nulis spoiler, film ini keren di idenya. Nyindir banget, bagi orang yang kesindir. Iya. Soalnya, sebenarnya ide ini menyindir siapa saja di jaman internet ini. Ya pengguna medsos, ya orang yang salah membuat prioritas, dalam hal ini orang nggak menyadari kalau keluarga atau anak itu bukan mereka letakkan di daftar prioritas, tapi setelahnya.

Maksudnya gimana?
Itu, lho.. Yang anggap gampang atau remeh soal hubungan dengan keluarga, terutama yang tinggal serumah. Prioritas keluarga atau anak ada setelah yang lainnya, misalnya kerjaan dulu, bisnis dulu, hobi dulu, atau bisa juga teman dulu, dan biasanya lantaran sudah kadung janji.

Lha terus, kasus yang dialami Ellen dan anaknya di film itu gimana?
Ya rahasia, dong. Tonton aja. Nanti kapan-kapan, kalau film Susah Sinyal udah ditarik dari bioskop, mungkin saya infokan. *LOL*

Film ini memang lagi-lagi dibintangi oleh Adinia Wirasti, Asri Welas, Ernest dan beberapa alumni Standup Comedy Indonesia. Tapi pemeran utamanya di film Susah Sinyal ini adalah Aurora Ribero (masih 13 tahun, sepertinya memang new comer, ya?) yang menjadi bintang utama bareng Adinia, ditambah Niniek L Karim, Valerie Thomas, Darius Sinathrya, Refal Hady dan penyanyi Andien Aisyah, sebagai dirinya sendiri.

Meskipun lagi-lagi dimeriahkan oleh comic, termasuk Aci Resti yang jago ngelucu itu (Grand Finalist SUCA Indosiar), saya rasa film ini nggak otomatis jadi identik dengan Cek Toko Sebelah. Karena ide utamanya beda, termasuk latar belakang cerita, dan lokasi. Di Sumba, lho! Tonton aja, deh. Bukan gara-gara Sumbanya, tapi karena filmnya memang layak tonton banget.

Well, saya agak cenderung serius waktu nonton Susah Sinyal ini. Sempat nyadar aja, karena kepikiran case dramanya, humor yang lagi dimainkan saya abaikan, sementara orang di sebelah saya ngakak abis. :D

Hikmah dari nonton film ini adalah: film yang menginspirasi itu pasti memuaskan. Saya jadi merasa mendapat insight, dan yang jelas, nggak sia-sialah saya sudah invest buat beli tiket dan camilan. Camilannya saya beli di luar, bo! Menu kukis Manado yang dijual di foodcourt. #hehe



*Img: bookmyshow.com

Comments